Rabu, 19 November 2014

Cerita Pertama 2014

Haiii everybody...
Lama ga ngeblog dan cerita lagi,,
Sekarang penulis (*ceile) sudah banyak sekali berubah..baik dari pekerjaan, lokasi dan status *eh..
Hampir setahun mungkin ga nulis lagi...
###
Dimulai dari bulan akhir bulan januari 2014, Bapak berpulang menghadap Allah SWT..Allah lebih mencintai bapak dari kami semua..Pagi itu 30 Januari 2014..Tangis dan jerit memecah suasana. Kalo diinget-inget lagi, bener-bener nerocos airmata ini. Baru semalem ketemu bapak, tiduran di ruang tamu, ngeliat aku mondar-mandir di warung, tapi emang malem itu aku ngerasa ga enak banget. Sampe pagi itu aku dibangunin kiki untuk nganter bapak ke rumah sakit. Ah itu sudah biasa aku  pikirnya, tapi ternyata itu pertemuan terakhirku sama bapak. Aku dan ibu ganti sarung bapak dan adek-adek manggil taxi, tapi Allah berkehendak lain. Bapak berpulang dengan sangat baik pagi itu, tanpa menyusahkan kami. Kaki ini sudah tak terasa. Airmata sudah tidak bisa lagi mengalir. 

Keluarga, sanak saudara datang dan memberi kekuatan. Hmmm..peristiwa itu sungguh menguncang aku, dan keluarga kami. Mungkin bapak secara ekonomi sudah menurun partisipasinya dalam keluarga, tapi...peran bapak tidak tergantikan. Semoga bapak mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah..Semoga diampuni segala dosa dan diterima pahalanya..

Masih teringat, dua hari sebelum bapak meninggal, bapak mengajak saya ke Pesarean. Bapak nangis didepan pusara eyang kakung. Minta maaf. Dan bener-bener Aura bapak sudah berbeda saat itu. Tapi aku bener-bener ga krasa. Pasti sekarang bapak nyeletuk “Rosomu kok ra mlaku le?”...hmmm...maafin aku ya pak..Kadang “Roso” ini tertutupi oleh rasa ketidakpekaanku pak.

Alhamdulilah, aku, ibuk dan kedua adikku kuat untuk menjalani semua ini. Hari-hari berjalan tanpamu, pak. Rumah sepi tanpa kamu, Pak...tapi kita harus kuat..”Hidup harus berjalan terus...”, pesan ibuk yang selalu diucapkan walaupun sambil terbata menahan tangis.


0 komentar:

Posting Komentar